Selasa, 07 Mei 2013

TUGAS SOFTSKILL_PERTENGKARAN IBU DAN ANAK


Nama : Muhamad Fauzan Ardiansyah
NPM : 19112056
Kelas : 4KA34

Ibunda: Arumi Bachsin Kabur karena Miller


http://b.okezone.com/delivery/lg.php?bannerid=1107&campaignid=492&zoneid=1534&loc=1&referer=http%3A%2F%2Fcelebrity.okezone.com%2Fread%2F2010%2F05%2F14%2F33%2F332579%2Fibunda-arumi-bachsin-kabur-karena-miller&cb=d92f67e907
JAKARTA - Arumi Bachsin kabur dari rumah. Diduga kuat penyebabnya karena tak sepaham dengan ibunda, Maria Lilian Pesch. Namun, Maria membantah. Dia menuding putrinya kabur karena Miller.

"Arumi sekarang sudah berubah sejak main sinetron sama miller. Arumi berubah sejak sama Miller," kata Maria yang dihubungi, Jumat (14/5/2010).

Masih kata Maria, sejak Arumi kabur dari rumah, orang pertama yang dihubungi Arumi adalah Miller. "Sejak kabur dari rumah, yang pertama kali dihubungi Miller bukan mamanya. Pokoknya, Miller yang jadi otak di belakang semua ini," tuding Maria.

Maria terdengar berapi-api menuduh aktor Malaysia itu sebagai oknum penyebab Arumi kabur. Dia malah meminta wartawan mengecek langsung ke pihak Sinemart, selaku rumah produksi yang memproduksi sinetron Dia Bukan Anakku.

Sejak awal tahun ini, Arumi dan Miller digosipkan pacaran backstreet. Benih-benih cinta mulai bersemi di antara mereka sejak dipertemukan di sinetron Dia Bukan Anakku. Bahkan, Arumi memuji Miller sebagai sosok yang baik, perhatian, dan cool.

"Dia sering main ke rumah dan sudah kenal sama Mama. Tapi aku enggak backstreet sama siapa-siapa. Aku mungkin sedang berteman dekat saja," ujar Arumi di lokasi syuting Sinemart, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Maret 2010.



KOMENTAR

Permasalahan arumi dengan ibu adalah permasalahan yang sharusnya bisa diselesaikan baik-baik tanpa ada pihak-pihak lain yang terlibat didalamnya yang membuat konflik tersebut menjadi lebih rumit.
Sekalipun ada pihak lain yang terlibat seharusnya pihak tersebut bisa sebagai mediasi yang mampu memberikan solusi agar suasana menjadi lebih dingin, bukan dengan mengexpose permasalahan ini ke public sehingga membuat permasalah ini menjadi tambah rumit dan banyak orang yang berkomentar sehingga Arumi menjadi terpojokan.
Lakukan pendekatan yang baik tanpa emosi untuk menyelesaikan masalah ini. Antara Arumi dan ibunya harus bisa saling memahami keinginan masing-masing agar perselisihan tidak berlarut – larut atau bahkan terulang kembali.


SOLUSI


1.      Perlu ada keterbukaan dari ibu dan Anak dalam hal apapun termasuk urusan berteman dengan lawan jenis / pacaran. Karena tidak menutup kemungkinan terjadi kesalahfahaman persepsi yang menimbulkan perselisihan. Dengan keterbukaan masing” bisa saling memahami sehingga perselisihan terhindar.
2.      Orang tua harus lebih memahami setiap fase perkembangan anak, dalam kasus Arumi yang memasuki Usia Remaja yang dimana seseorang akan lebih mengedepankan Ego yang dia anggap paling benar. Jika org tua sudah memahami org tua bisa lebih mudah melakukan pendekatan dengan anak utk menyampaikan pendapat mereka dengan Baik.
3.      Jangan terlalu memaksakan kehendak kepada anak shingga anak merasa tidak mempunyai kebebasan untuk melakukan apapun. Org tua cukup mendapingi agar anak tidak melakukan hal-hal negative sprti pda kasus arumi yang lari dari Rumah.
4.      Bagi si anak sebaiknya lebih mau mendengarkan apa yang dikatakan orang tua karena bagaimanapun org tua menginginkan yang terbaik untuk anaknya.
5.      Menjaga komunikasi yang baik antara ibu dan anak serta anggota keluarga yang lain.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar