Rabu, 16 Januari 2013

Microsoft Dynamix AX Hadir Untuk Pasar Indonesia


JAKARTA - Microsoft Indonesia menawarkan solusi Microsoft Dynamics AX for Retail bagi pasar Indonesia.

Solusi ini menyediakan bagi para peritel kelas menengah dan enterprise kemampuan point-of-sales (POS), pengelolaan gerai, supply chain, merchandising dan keuangan, guna menghasilkan produktivitas bisnis, ketangguhan perusahaan dan layanan pelanggan dalam suatu solusi ritel end-to-end terintegrasi. Selain itu, solusi ini menyediakan visibilitas dari perangkat point-of-sale hingga supply chain dan pemikiran bisnis yang diperlukan untuk memungkinkan respon secara real-time terhadap permintaan pelanggan dan membangun loyalitas pelanggan.

"Kami melihat pertumbuhan industri ritel di Indonesia sangat menjanjikan, dan untuk menunjang pesatnya pertumbuhan tersebut Microsoft Indonesia memperkenalkan Microsoft Dynamics AX for Retail bagi pasar Indonesia," kata Eddy Soloan, Bisnis Lead – Microsoft Dynamics, PT Microsoft Indonesia, dalam keterangan resminya, Rabu (16/3/2011).

"Solusi yang kami perkenalkan dapat membantu para pengusaha ritel lebih efisien dalam menjalankan operasi bisnis dan membantu perusahaan mengantisipasi perubahan atau tuntutan industri ritel yang dinamis. Dengan demikian perusahaan dapat memberikan pelayanan lebih baik kepada pelanggannya," ujarnya.

Industri ritel merupakan bisnis yang dinamis, sehingga menjadi penting bagi jaringan pemasok (supply network) untuk terhubung secara rutin, melaporkan berbagai perubahan pada permintaan pelanggan dan pasokan produk secara terus-menerus. Dalam kondisi saat ini, masih ada kekurangan pada aplikasi ritel terintegrasi.

Berdasarkan hasil studi Gartner, 47 persen peritel menggambarkan aplikasi mereka saat ini sebagai 'sederhana' dan tidak terintegrasi, 37 persen peritel mengatakan aplikasi mereka sebagai 'canggih' tetapi tidak memiliki integrasi yang menyeluruh antar aplikasi-aplikasi tersebut. Studi ini juga menyimpulkan bahwa para peritel berusaha melakukan pemahaman lebih dalam mengenai pelanggan, operasional dan supply chain, dan nantinya berlanjut dengan investasi dalam Business Intelligence. Para peritel juga ingin memanfaatkan penggunaan tenaga kerja toko dengan lebih efektif karena para pelanggan memiliki informasi yang berguna di kantong mereka dibandingkan yang dimiliki rekan kerja mereka di toko.

Para peritel ditantang untuk beroperasi lebih cerdas dan lebih cepat di seluruh perusahaan mereka untuk mendapatkan loyalitas pelanggan dan menjaga tingkat kompetitif. Ketangguhan, fleksibilitas dan daya respon menjadi hal yang penting. Globalisasi, lokalisasi dan sosialisasi ritel dan pengalaman berbelanja mengarahkan para peritel menuju suatu titik awal dari daya respon dan layanan yang berbasis pelanggan. Titik awal ini akan mendorong suatu pandangan baru tentang strategi dan taktik supply chain.

Selanjutnya, para peritel akan memperbaiki bisnis mereka menjadi perusahaan yang lebih tangguh dan mengarahkan layanan berbasis pelanggan sebagai nilai utamanya. Kemampuan mengintegrasikan, mengendalikan dan mengatur pada Microsoft Dynamics AX for Retail membantu para peritel menjawab tantangan-tantangan masa kini dan menjadi dinamis.

Microsoft Dynamics AX for Retail R2 menawarkan lebih banyak manfaat untuk menjawab kebutuhan industri ritel saat ini, termasuk beberapa peningkatan berikut ini,

1. Pemikiran (Insight). Retail Role Centers memungkinkan data penting dapat ditampilkan dengan cepat dan mudah, membantu pengguna membuat keputusan yang tepat dan produktif.

2. Loyalitas (Loyalty). Kondisi yang lebih banyak dan pengolaan tersentralisasi di luar kebiasaan membantu para peritel meningkatkan pengalaman pelanggan.

3. Sederhana (Simplicity). Sejumlah interface baru untuk perangkat dan beragam pengelolaan mempercepat alur kerja dan membantu mengendalikan produktivitas.

4. Ketersediaan secara Global (Global availability). Lokalisasi dan penterjemahan terbaru mendukung kebutuhan terhadap perusahaan multinasional dan yang sedang berkembang.

China Horizon, yang didirikan pada Januari 2007 oleh suatu grup perusahaan guna mengambil manfaat dari pesatnya pertumbuhan konsumsi dalam negeri masyarakat China, menjadi contoh yang baik dari skalabilitas, fleksibilitas dan ketangguhan yang dihadirkan oleh Microsoft Dynamics AX for Retail. Melalui kerjasama dengan China Post, China Horizon akan membangun jaringan toko ritel Post Mart di seluruh pelosok China dan berencana memiliki 15.000 gerai milik sendiri, atau kios, dan 200.000 toko franchise di China dalam kurun waktu lima tahun. Proyek dengan ukuran dan jangkauan seperti ini memerlukan infrastruktur teknologi skala besar dan fleksibel untuk menghadirkan visibilitas menyeluruh seperti perusahaan ritel yang terkemuka.

Microsoft Dynamics merupakan jajaran aplikasi ERP dan CRM yang mudah digunakan, terintegrasi dan mudah diadaptasi, yang memungkinkan pengambil keputusan perusahaan untuk melakukan respon cepat terhadap perubahan pasar, mengambil manfaat dari tren-tren terbaru, meningkatkan tingkat persaingan dan mengendalikan keberhasilan bisnis mereka. Solusi-solusi Microsoft Dynamics dihadirkan melalui jaringan mitra penjualan kelas dunia yang menyediakan layanan khusus dan inovasi tambahan untuk membantu pelanggan berhasil dalam industri mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar