Sabtu, 13 Oktober 2012

Tips Untuk Berhenti merokok

Saat ini rokok sudah sangat sulit dihindari baik oleh anak-anak, remaja, dewasa, dan usia lanjut. bahkan seorang balita pun sudah ada yang mengkonsumsi rokok ini seperti layaknya orang dewasa.

rokok jelas berbahaya karena mengandung banyak zat kimiawi yang merusak ketahanan tubuh. terutama paru-paru.

sudah sepatutnya kita mulai mengurangi konsumsi rokok, bahkan berhenti merokok untuk kelangsungan hidup kita yang lebih baik.

berikut sedikit tips dan saran yang bisa dicoba oleh para perokok yang ingin berhenti merokok :

  1. Finansial
    Tentunya ini adalah alasan/faktor pendorong yang sangat dan paling kuat. Secara hitungan sederhana saja, kalau dalam sehari menghabiskan rokok kretek favorit saya sebanyak 2 bungkus maka secara nominal nilainya sekitar Rp 10.000,00.
    Kalau dikali jumlah hari dalam satu tahun maka nilainya menjadi Rp 3.650.000,00!
    Jadi tinggal Anda bayangkan perasaan kita kalau membakar uang sebesar itu :cry:
  2. Penampilan
    Waktu masih jadi perokok, bisa dibilang penampilan saya tidak pernah bisa didefinisikan dengan jelas (maksudnya sih gak karuan alias berantakan).
    Tapi sekarang setiap orang yang ketemu saya selalu berkomentar, “Wah, sekarang segeran ya kamu..”
    Atau juga kadang-kadang ada tambahan komentar sebagai berikut, “Gemukan lagi…”
  3. Kesehatan
    Kalau ini sih sangat amat jelas sekali :roll:
    Sejak saya berhenti merokok, badan saya jadi lebih enteng dan terutama aroma napas dan badan saya lumayan menurun sensasi tidak sedapnya.
  4. Tren dan Gaya Hidup
    Kebetulan sekarang yang lagi tren adalah tidak merokok. Selain itu sekarang di banyak tempat umum sudah mulai dilarang merokok kecuali di area-area tertentu yang sudah ditetapkan.
  5. Omelan Kekasih:razz:
    biasanya demi seseorang yang kita sayangi, kita akan selalu berbuat sesuatu untuk menyenangkan hatinya apalagi jika hanya cuma diminta untuk berhenti merokok.mungkin kita sebagai perokok aktif yang sudah lama merokok tidak semudah itu juga dapat menghentikan konsumsi rokok tetapi setidaknya kita bisa termotivasi langsung agar kita berusaha berhenti merokok. apalagi kalau orang yang kita sayangi marah karena dia tidak mau kita merokok dan merusak diri kita sendiri :D.      posted By : Muhamad Fauzan Ardiansyah / 19112056 / 4ka34

Tidak ada komentar:

Posting Komentar